Jumat, Desember 18, 2009

Peringatan : Bagi yang Masih Amatir Nonton Wayang jangan Lupa Bawa Tiker

Saya kena Insomnia parah selama di Endonesah,,

Karena penyakit itulah sayah kerjaannya kalo gag ngetik buat blog pasti dengerin lagu di I-pod ato main gitar ditengah malam ato sekedar ngcek status di facebook,, tapi tak apalah,, mungkin masih beradaptasi dengan kondisi jam yang berbeda dengan Kanada.

Ohya,, semalem sayah nonton wayangnya kang Asep Sunandar, ku gaduh si Cepot cena (bahasa sunda noh,, hehehhehe,, kurang lebih artinya yang punya si cepot katanya). *what the hell in the world can makes you watch that Mink??* tappi nyatanyah sayah tetep mantengin tu pertunjukan bareng El, Grace, Anna, Sophie dan Sebastien.

Pertama difikiran sayah waktu mendengar ada pagelaran wayang adalah, orang-orang yang datang mengerumuni pagelaran dan si Dalang nyerocos pake bahasa langit yang susah dimengerti bahkan untuk masyarakat pribumi sekalipun dan kemudian akan berhenti pada saat pengajian di masjid berbunyi menandakan subuh akan segera datang,, mampus.. namun ketika sayah datang kesana rupanya ini adalah pagelaran yang diseponsori oleh perusahaan kopi yang terkenal dengan lambang kapal ngebul asep itu.

Lapangannya luas, banyak tenda-tenda games dan segala macam jajanan khas pasar malam di Endonesah. Gag ada sedikitpun tanda-tanda yang mengisyaratkan ada pagelaran wayang kecualai spanduk sponsor yang bilang ada acara wayang besar-besaran malam itu. Dan lucunya acara wayang itu dibuka dengan band dangdut setempat, wah luar biasa sekali,, crowd yang dihasilkan macam konser musik nagri gitu dah. Gag keliatan sedikitpun akan diadakan pagelaran wayang,, semua orang tampak bergembira dan menikmati alunan musik dangdut yang sempat membuat goyang pantat saya sedikit,, hehehehhehe , apalagi ditambah deretan perkusi yang membuat saya terheran-heran,, ampun dah,, mantap chooooy,, terus disambung dengan kembang api yang meriah sekali,,

Ada satu hal yang menarik perhatian saya pada detik-detik, ketika orang-orang lagi asik mendongak keatas tidak memperhatikan keadaan sekitar (dikepala sayah melintas fikiran ini adalah waktu yang paling tepat untuk para pencopet beraksi, :0) menikmati indahnya ledakan kembang api yang berlangsung, para kru dengan sigap dalam hitungan detik merubah panggung yang awalnya untuk konser menjadi panggung pagelaran wayang.. hahay,, trik yang sangat tertata rapi. Dan panggung pun siap, dengan segala macem atributnya,, atmosfir crowd yang tadinya sangat tinggi dan penuh adrenalin berubah drastis menjadi tenang,,

sangat luar biasa, mereka langsung mencari tempat paling strategis masing-masing untuk menikmati pagelaran, dan mengeluarkan senjata andalan “TIKAR”.. yak sodara-sodara,, tikar,, itulah alasannya mengapa dalam perjalanan sayah melihat banyak oarang berkeliaran membawa tikar dan juga banyak pedagang asongan yang menjual tikar sekitaran tempat pagelaran ,, bagi yang gag bawa tikar seperti kami , maka dengan rela duduk dirumput basah atau ditanah kotor, hehehehehe .
Namun sayang beribu sayang,, telpon dari project supervisor untuk segera pulang pun datang,, lah gobloknya kita juga udah tau kalo wayang tu gag akan mulai kalo gag jam 10 malem malah tetep nekat mau datang,, sedangkan dalam program kami untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan yang diinginkan maka diterapkan jam malam,, yaitu dilarang berkeliaran diatas jam 9.. ngehe euy. Baru juga liat blangkonnya kang Asep udah disuruh pulang.. bete juga sih,, tapi mau gimana,,yaudah pulanglah para rombongan..


Dan bukan sayah namanya kalo gag ada kejadian goblok mengiringi kegiatan sayah dimana-mana. Jadi yah, malam itu sebelum berangkat ceritanya sayah, Grace sama Anna mau dijemput sama keluarganya elmita pake mobil box, alias pick up (sebastian dah duluan dirumahnyamit anunngu bareng sophie) .. fikiran sayah pas elmita bilang mau jemput pake mobil tu mobil normal-normal ajah,, lah ternyata pas mereka datang tu mobil emang udah pantes d kebumikan serta dimusnahkan dari muka bumi,, bagaimana mungkin mobil seperti itu masih eksis,, dan seperti dugaan sayah,, ternyata baru aja jalan itu mobil ternyata mogok.. dan terpaksalah sayah dan diki (host brother sayah) menggunakan cara tradisional menjalankan mobil,, didorong choy!!

Halah,, setelah seratus meter ngedorong si teteh yang nyetir gag juga masukan gigi,, kita yang udah ngosh-ngoshan dibelakang tereak-tereak minta dimasukan gigi satu, pake bahasa Endonesah gag mempan pake bahasa sunda gag mempan, apalagi pake bahsa inggris,, gag faham juga sayah tereak-tereak gag keruan sama diki ,, dan gobloknya lagi, barang-barang sayah dikantong pada berjatuhan, nah pada saat saya mungutin barang itu tu mobil pas ada diturunan,, jadi meluncur bebaslah mobilnya sampai kerumahnya mita, nah sayah udah ngosh-ngoshan dorong terpaksa lari-lari mengejar mobil itu,, gobloooooooook,,, pas udah sampai rumah mita buat jemput sebastian dan sophie mereka malah ngetawain sayah,, sial!! Si teteh minta maaf dan bilang dengan enteng,,

“maaf ri, mobilnya gag ada rem”....

*JEDER.....maaaak,, masa malam ni sayah harus berkendaraan dengan mobil mogok plus rem yang blong gini,, mapus dah...* 

0 komentar:

 

Catatan Mahasiswa Sableng (C M S) Copyright Protect Reserved and Edited by ♥chamink♥ © 2012