Selasa, November 23, 2010

Roda Itu Berputar (dan sayah pun pusing)

Well,, terlalu banyak kejadian dalam 3 bulan terakhir ini. Pengennya semua ditulis dan di share buat ngeringanin beban di hati. Tapi saya yakin bakal banyak sekali yang harus diceritakan dan pasti bakal bosan mendengar cerita-panjang-tak-berujung dari sayah. *belum mulai aja udah nguap*.

Kita mulai dari mana yah???
Bagaimana dengan NOTEBOOK SAYAH YANG ILANG DIBULAN PUASA KEMARIN?!! *nangis sambil garuk-garuk tembok*


Yup, notbuk HP mini yang sayah beli di Kanada itu ilang dicuri maling wasuh tenan yang ga tau diri ngambil itu notbuk ketika sayah asik tertidur dengan suksesnya di kampus. Notbuk ini terlalu banyak kenangannya dan dari sanalah semua tulisan diblog sayah bermulai. Notbuk yang hilang bersama seperangkat benda yang bikin miris kao di inget2; tas item MEC kebanggaan sayah (hasil sukses maksa steph buat ngejual itu tas ke sayah), baju PDL teater Bastra yang slalu sayah bawa kemana-mana, KRS semester 9*AAARRRGH*, dua karabiner gede yang sempat saya beli di Bandung dan Jakarta, dan 5 buku titipan pak Agus dari Kairo yang tidak ada gantinya sampai sekarang..*sungkem pak Agus*.


Berbulan-bulan sayah menyembunyikan fakta ini dari kedua orang tua sayah, karena kalo mereka tau, jelas lah sayah bakal dipercaya sebagai anak yang paling teledor yang pernah mereka lahirkan.


But everything runs slowly and sure after that. Tuhan selalu punya cara unik untuk memberikan petunjuk bagi umatnya yang selalu ingat.


Well, lebaran pun tiba dan beberapa minggu setelahnya kami berencana melakukan trip ke Balikpapan, awalnya memang niat banget setelah lebaran pengen nginep disana. Dan akhirnya kesampaian juga, setelah sana-sini mencari teman untuk berangkat bareng, terkumpulah beberapa anak sableng dari Bahasa; saya, kucing, vivi, monax, mahar, popon, gepeng,yana dan ocha  dan kami pun memporak-porandakan rumahnya nuy dengan amat tidak beradab. secara garis besar, rumah nuy memang sangat kompeten untuk memfasilitasi anak-anak autis macam kami ini. Kebetulan sekali di punya kos-kosan mewah 3 tingkat untuk para pekerja, yang pada saat kami datang, “diminta” menempati a.k.a menguasai seluruh lantai 3. *sorry ya buat tymun dan icha :P*Aye!.

2 hari di Balikpapan pun tidak disia-siakan, Spot yang kita datangin selama di Balikpapan adalah; Rumahnya Nuy *yaiyalah*, pantai Manggar buat main Banana Boat, Café Puncak buat ngeliatin kisaran jalan Sudirman yang rame banget itu kalo malem minggu *walaupun cukup puas dengan berdiri diatas motor dan tidak bisa masuk Café nya karena full booked semua, :p*, keliling gunung duf *yang udah bosen banget saya lewatin* dan terakhir si vivi, monax, nuyy dan kucing pergi ke daerah “Batu-Batu Banua Parta”, daerah karang yang berada dibelakang GOR Banua Parta dengan pantai kecilnya yang indah buat foto-foto. Sayah dan gepeng harus pulang duluan, karena sayah harus ngejar jam mengajar jam 4 sore nya *wasuh tenan*.  Sebenarnya sangat menyenangkan perjalanan ke Batu-Batu itu, kata si Kucing, kalo ga ada orang mesum di belakang karang yang “Enges” banget mamerin titit nya. Maka berakhirlah acara jalan-jalan itu karena ditakutkan si vivi nanti keterusan enak nontonin orang garuk-garuk titit.


Ditengah perjalanan pulang ke Samarinda, sayah mendapat telpon dari kawan di IMAPA UNMUL untuk menemani beberapa 10 bule dari Filipina  sebagai interpreter ,dasar rejeki emang ga kemana. Hehehehe.
Bayarannya memang jauh lebih sedikit waktu sayah pernah menjadi interpreter pertama kali di Elnusa. Namun, yang membuat sayah tertarik adalah acara ini akan membawa sayah mengelilingi Kutai Timur, Kutai Kartanegara dan Samarinda selam 1 minggu untuk melihat beberapa spot tambang batu bara dan dampak kerusakan yang diakibatkan oleh mereka. Jalan-jalan gratis, dibayar pulak dan hanya modal ngomong sajah. AYEEEE!!!


JATAM, Jaringan Advokasi Tambang, adalah organisasi non pemerintah/ NGO/LSM yang membawahi kegiatan ini dengan nama “TOXIC TOUR”. Asyik sekali ternyata orang-orang didalemnya, bahkan sampai pak sopirnya pun niat sekali mensukseskan acara ini. *yang lucu adalah si sopir andalan kami, si Said, yang paling nekat dan paling semangat nemenin sayah, bang Na’em dan Rose dari Filipina buat sneaking buat hunting foto sampe kejar-kejaran sama satpam Pit Hatari di tambangnya KPC Bengalon. Hahahahahahaha.
Ada yang lucu pada saat sayah tiba di penginapan malamnya. Tepat dibawah hotel saya menginap, karena kebetulan hotel tempat sayah menginap ada diatas bukit kecil, ada acara kawinan dari warga setempat di Bengalon. Penasaran lah sayah untuk menjengukkan kepala pada saat mobil yang saya kendarai melintas untuk makan malam didekat acara kawinan itu. Dan,,, “toeeeeeng” …itu kan Icha, sepupu sayah yang pindah kebengalon, tapi kok,, duduk di pelaminan,, dan sayah pun menoleh untuk memperhatikan orang-orang disekitarnya siapa tau sayah kenal. Dan ternyata benar, keluarga sayah yang ada di Sungai mariam pada ngumpul ketawa-ketiwi didaerah tamu berdatangan. Ealaaaaaahhhh…



Setelah kunjungan kebeberapa tokoh masyarakat malam itu sambil mendiskusikan kegiatan kami, sayah langsung aja mampir ke tempat kawinannya sepupu sayah itu. Waah, pada heboh semua tiba-tiba sayah yang muncul, dengan dandanan ; baju santai bahan dari papua, celana kargo lapangan, topi, jaket batik plus sandal jepit, belum mandi dan masih bau asap batu bara.. MASIMAW.



Ceritanya ga cuma berenti sampe situ ajah, beberapa minggu kemudian dengan sangat mendadak sayah sudah ada di Makassar, sekali lagi MAKASSAR…  kok bisa? Saya juga bingung.. hehehehe,, ntar saya ceritakan urutan kejadiannya di postingan selanjutnya yah…hehehhe
Sekarang sampe sini dulu….ntar ceritanya bakal lebih seru sampai pada akhirnya……..SAYA PUNYA NOTEBOOK BARU… :D.. just check at next post.(itupun kalo sayah masimau ngepos tentang leptop :p)



So much things happened that ‘lil bit make my day not boring anymore. This post might be not really tell everything  for my whole 3 months, it just because I try to remembering all that highlights  in my head (my notebook was gone, remember?) I still believe that God has its own way to make my life so…different. ^_^



Sayonara villain.

2 komentar:

Evangelina Irish Netharien mengatakan...

cha pikir nunguk bakal posting ttg lingakaran yang mengotak,, hahahah,, ternyata bukan,, :D

well.. Tuhan gg akan pernah ninggalkan umatnya gitu aja sayang..
kamuh akan tau gmn rasanya bersyukur lewat apa yg Tuhan kasih ke kamuh,,

dan dr ini semua itu harusnya sayang itu belajar jangan ceroboh dan teledor lagiiiiii..!!
dan jangan terlalu gampang percaya ma org,, :)

dan kapan kita behambur BPP lagiiii.. :D
hahahaa,,
pengen juga bisa keliling Indonesia seperti nunguk,,
so envy, tapii gg bole lah,,
bersyukur bisa di kasih kesempatan buat mencintai org seluar biasa seperti kamuh,, ♥

yippyyyy,, notbuk baruu interdet di kamar sendiri,, what a life.. :D
hahahaha,,,

Amink mengatakan...

yah, kecele yah sayang??? hahahahahaha...

makasih sayang, mudah-mudahan ini ga akan membuat seseorang untuk sombong atau besar kepala,, sebenarnya itu yang mink takutkan.. kehilangan rasa rendah diri dan malah memunculkan rasa berpuas dan kesombongan hingga bisa membuat tidak berkembanganya seseorang.. yang ada malah cari musuh..hahahahaha

wah,, ga nyadar, ternyata akses internet lancar disini, hihihihihihi

 

Catatan Mahasiswa Sableng (C M S) Copyright Protect Reserved and Edited by ♥chamink♥ © 2012