Rabu, November 18, 2009

Do'a untuk IBU

SELAMAT ULANG TAHUN IBU..
mungkin hari ini aku lagi-lagi tidak memberimu kado..
sudah lama aku tak mengucapkannya.
ohya bu,,
hari ini aku bangun kesiangan, jadi tidak sempat untuk ikut2an orang menyanyikan lagu yang diciptakan untukmu,,
biasanya aku juga ikutan hormat kepada kain yang kini melambangkan dirimu..

tapi itu sudah lama sekali tak kulakukan,,
terakhir kalau tidak salah waktu aku masih SMA bu,,biasanya aku yang paling sering dikejar-kejar guruku setiap hari senin pagi ,, untuk "ikut2an" menghormatimu...
apakah kau masih bangga padaku bu??

walaupun sebenarnya aku malu mengakui kalau aku tidak mengerti waktu itu,, buat apa aku ikut2an bermandi matahari setiap minggu dan setiap ulang tahunmu,, sejujurnya aku hanya mengikuti apa kata bapak dan ibu guru..
"itu wajib!!" kata mereka sambil melotot jika aku mulai bertanya mengenai ini...

yah,, mudah2an tahun depan aku tidak kesiangan bu,, supaya aku bisa mengucapkan selamat ulang tahun lebih pagi...
itu kalau aku malam sebelumnya tidak begadang mencari uang,, atau mengerjakan makalah pesanan dosen2ku...

tapi,
ngomong bu,, beberapa hari ini banyak yang melaksanakan "hajatan" untuk menyambut hari kelahiranmu...
sekali lagi aku minta ma'af bu,,
bukannya aku sombong atau tidak menghormatimu...
tapi aku malas menghadisi hajatan itu..
kebanyakan mereka hanya "latah" , "ikut2an", atau karena "harus" melaksanakan hajatanmu bu...
tidak mengerti mereka akan makna kelahiranmu!!!

yah,, sekali lagi ku ucapkan ulang tahun yang ke -64 ya bu,, do'aku tidak terlalu muluk bu,
mudah2an ibu bisa "merdeka" dalam arti yang sebenarnya.. kadang kasian aku liat ibu sekarang,,, udah umur 64 tapi masih ngutang tetangga,,berebut tanah, perang saudara,, terus udah tau miskin malah duitnya dipake jalan2 ga jelas,,, ingat umur bu...

do'akan ya bu,, mudah2an tahun ini aku bisa buat ibu bangga,,
bisa menaikan citranya ibu dimata orang melalui aku,, hebatkan aku bu??hehehehhe


pesan sponsor: (kata bapak2 pahlawan,, "KITA SUDAH MERDEKA BUNG!!!!" merdeka!!!,, merdeka!!!)



- untuk Bangsa Indonesia -

Tulisan ini pernah diketik di catatn Facebook sayah,
17 Agustus 2009 jam 9:47 PM

0 komentar:

 

Catatan Mahasiswa Sableng (C M S) Copyright Protect Reserved and Edited by ♥chamink♥ © 2012