Rabu, Februari 02, 2011

Mencari Sisi-sisi Geometris Melalui Guratan Tulisan Kata. *tttsssaaaaaah*

well, a month full of pressure and deadline! and it won't end soon!

mungkin itulah gambaran hari-hari belakangan di bulan Januari kemarin, dan mungkin akan terjadi lagi di bulan-bulan berikutnya.
ok mulai dari mana ya enaknya..

kita mulai dari PPL dulu.

bulan Januari sebenarnya sudah menjadi detik-detik akhir untuk kegiatan yang mewarnai blog sayah belakangan ini.
minggu-minggu ujian diwarnai beberapa kejadian yang menyentil sayah untuk menuliskannya di sini.

terberkatilah Bu Parti, guru pamong sayah yang baik hati. banyak sekali kemudahan yang beliau berikan kepada sayah dan akhirnya mendapatkan nilai yang lumayan menghibur lah ..hehehe. paling ga saya ga mesti jongkok ngeliat nilanya *sangking rendahnya maksudnya*
dan sayah surprise karena pak Masrur, dosen pembimbing sayah yang sempat sayah caci maki puji-puji di twitter memberikan nilai yang sangat memuaskan! *sangking puasnya sayah sampe lupa nangis*

mungkin karena di karuniai murid-murid bandel tingkat akut, sekolah ini selalu menarik untuk mencari sisi-sisi geometris melalui guratan tulisan kata sayah. *tsssaaaaah*

cerita minggu ujian anak-anak PPL di MTs Al-Kautsar akan dimulai dengan gambar ini.





















bukan... ini bukan gambar anak-anak yang sedang latihan mengibarkan bendera. kalau kalian memperhatikan benda yang ada di puncak tiang bendera itu adalah.... sepatu.

Yak! tepat sekali, dua anak itu sedang dikerjai temannya ketika salah satu dari anak PPL sedang ujian. dan yang lewat didekatnya menggunakan sepeda motor itu adalah Waka Kesiswaan yang lewat dengan tersenyum.. wajahnya seakan mengatakan. "ah,, anak-anakku lucu sekali"

Beberapa hari kemudian ada lagi yang buat ulah. anak-anak yang sedang "diburu" untuk masuk ke kelas terlalu terburu-buru mengambil ancang-ancang. salah satu anak kelas satu yang berlari tak sadar kalau salah satu jendela kantor masih terbuka, dan.."TUNGGGG" kepalanya kena sudut jendela kayu yang terbuka. bocorlah itu kepala.. dan si anak dengan pedenya ketawa-ketawa kemudian mengompres kepalanya dengan seragam putih sekolahnya. setelah beberapa saat dia sadar kalau tindakannya salah, kemudian mengganti mengompresnya dengan baju kaos kutang yang dari tadi dipakainya. *kenapa ga dari tadi, ngullll!!, jadi tu seragam ga mesti bedarah-darah!* *emosi*

setelah dibawa ke puskesmas terdekat untuk penanganan, dia kembali belajar seperti tidak terjadi apa-apa. besok harinya, kepala si anak dibotakin bapaknya. :D

di akhir minggu ujian, sayah ceritanya ingin minta tanda tangan kepala sekolah untuk melengkapi laporan PPL. ketika melewati meja Bu Parti tak sengaja mata saya tertarik pada 2 kaleng lem yang berwarna merah.yang isinya sedikit mencuat dan berwarna kuning ngejreng. merknya "Rajawali". saya diam di tempat. bagi beberapa kalangan merk ini memiliki beberapa arti, tentu saja.

Sayah: "bu, itu.. lem punya siapa ya kalau boleh tau?? apa jangan-jangan.."

bu Parti: "iya itu, si Sulaiman, anak kelas IX kedapatan di WC kemaren"
Sayah: "oh.."
*bayangkan adegan ini ketika posisi sayah berhenti mendadak dengan badan mengarah ke arah kantor kepsek dan kepala menoleh kesamping, posisi sayah seperti orang berjalan, dan ibu parti menjawabnya sambil baca koran*

Faham??
belum?
oke,
Lem rajawali, pada dasarnya seperti lem-lem yang lainnya, berfungsi untuk merekatkan sesuatu *yaiyalah*.

lem jenis ini umumnya di kenal sebagai lem yang berkhasiat untuk merekatkan media jenis kayu-kayuan. Namun bagi kalangan junkies, dan beberapa kalangan juga menyebut benda ini terkenal di kalangan anak-anak yang nge-Punk tapi ga tau tujuan. lem ini terkenal sebagai sarana fly paling murah meriah. tinggal hirup uapnya maka di jamin fly dalam sekejap! aktivitasya sendiri di sebut ngelem.

mau liat gimana anak yang nge-fly sambil ngelem?





















foto ini saya ambil pake kamera ponsel sayah ketika di pantai Losari Makassar saat saya menghadiri studi banding untuk seminar lingkungan hidup. ni anak ceritanya minta-minta duit gitu sambil ngelem,. dia udah ga tau apa yang dia omongin, badan kurus kurang makan, karena efeknya dari ngelem adalah tidak berselera makan karena aroma kuat yang dihasilkan uap lem membuat kita hilang nafsu makan jika di hirup terlalu sering. matanya sudah tidak ada celah berwarna putih, hanya merah dan hitam dan bicara tidak jelas disertai pandangan yang tidak fokus.
uang yang didapat dari meminta-minta digunakan untuk membeli lem lagi.

















3 anak terdepan, baju kemeja dengan lengan bajunya warna kuning, anak kecil berbaju hitam celana pendek dan bocah berbaju ungu yang tertunduk adalah anak-anak yang saya jumpai di Pantai Losari sedang dalam keadaan antara sadar dan tak sadar apa yang mereka lakukan disana setelah ngelem gila-gilaan.


















nah ini si anak yang saya ceritakan tadi bernama Sulaiman yang sedang di sidang guru BP bersama kakaknya (yang cuek-cuek aja adeknya ketahuan ngelem).
si anak tidak di keluarkan, hanya disuruh menulis surat pernyataan yang pasti ia lupakan isisnya begitu kakinya keluar dari pintu kantor itu.



lagi-lagi saya *dengan mengambil nafas dalam-dalam* mengatakan..
Betapa indahnya PPL ku

ok, lanjut...

tak berapa lama setelah minggu ujian berakhir, Teater Bastra melaksanakan Kemah Sastra (KEMSAS) untuk pengukuhan anggota barunya.
setelah mengatur jadwal sedemikian rupa akhirnya sayah bisa ikut kemah itu, bahkan masuk sehari sebelumnya untuk jadi tim perintis. Karena merasa paling tua sendirian *ups* akhirnya sayah mengajak si Scooby buat nemenin sayah masuk hutan. seru juga disana, paling ga stress bisa terobati dengan teriak-teriak, nginjek-nginjek anak orang, mancing ikan, memberikan "password" buat nama suci anak baru yang aneh-aneh dan yang terpenting, seperti kata Okta dan Eros..
Berbagi waktu dengan alam, untuk mencari tau siapa dirimu yang sebenarnya. Hakikat manusia.
dan tentu saja, bersama kawan sehati.
datanglah si Babi.. maka makin ramailah kemping kami disana..:D

















kiri-kanan : Scooby Doo, Baby a.k.a Babi, Sayah (lutung kasarung)



















Nice shoot from Scooby in music workshop..:D






















EEEAAAAAAAA



















UPS.... GA SENGAJA KEPENCET UPLOAD KER!!.:)


well, secara keseluruhan disini saya ingin mengucapkan selamat bergabung kepada anggota baru Teater Bastra.

Selamat bergabung di lingkaran setan..:D

mari saya perkenalkan mereka dengan nama suci masing-masing.

















kiri ke kanan:
Bonaga (a.k.a Bau Naga), Boteng (Boker Serenteng), Dire (Dilanda Diare), Petra (Penyorak Teater Bastra), Cenil, Ritan (Putri Tarsulan), Rabut (Ratu Buntelan Kentut), Muso (Musolini Sutisna), Kurab (Kurma Arab), Kipo (iki opoo), Lado (Lambe Ndombleh), Cemab (Cewe Mabuk),Gatar (Gadis Bergetar)
Bawah:
Agas dan Cepi (Cengeng Pingsan)

what's next???
okeh, mungkin sayah akan sedikit review seputar PT Teater Bastra.
dengan ini sayah menyatakan, ALHAMDULILLAH bahwasanya kalau lagu-lagu yang selama 2 bulan ini terus menerus di cari sampe elek akhirnya direstui oleh sutradara..:D. 3 lagu di bungkus untuk mengemas persembahan Pentas Tahunan. saya beri judul Lawan Catur Theme song #1, #2 dan #3. habisnya ga punya nama kreatif yang lebih pas, lirik lagu ketiganya kurang lebih bernuansa sama namun dengan aransemen musik yang beraneka rasa...hehehe

dan berita terakhir, terus terang, setelah beberapa kejadian diatas ditambah jadwal ngajar private (termasuk PPL juga) membuat sayah sedikit terganggu kondisi fisik. Sukur ada si Kucing yang merawat sayah siang malem.. Makasih ya Ndud! *sungkem*

apa lagi yah.. hmmm. ohya, uang gaji hasil ngajar kemaren sayah langsung belikan printer baru, kipas laptop (bahasa kerennya coolpad) serta Harmonika baru dan dudukannya..
masih bersedih banget karena hilangnya harmonika yang di belikan si Kucing dari Kediri..:'(,, ingat ini jadi pengen makan orang.. *jauhkan ade bayi tetangga*
maaf ya Ndud *sungkem lagi*

ohya, pas pulang ngajar terakhir sayah nemu celana lapangan panjang ciamik berbahan parasut yang saya idam-idamkan di toko cakar atau secondhand shop ! lumayan kan, menghemat pengeluaran, kece lagi bentuknya,, amunisi kemping ntar..hahay!!

Seperti yang saya katakan di awal sekali, kegiatan-kegiatan ini ga akan berakhir begitu saja dalam waktu dekat.
1. Sabtu dan Minggu ini akan ada LT HMJ. *dan saya tampaknya lagi-lagi  menjadi "tetua" yang bisa hadir. mengingat si Babi lagi menghadiri Pendidikan anggota baru IMAPA dan scooby lagi dapet proyek sampingan. mengharapkan yang lain? wah, salam jari tengah aja deh..:D*

2. dimulai minggu depan, selama 4 sabtu-minggu berturut-turut kami akan memulai Tur 4 Kota PT Teater Bastra. destinasi meliputi Kota Samarinda, (Kota) Anggana *hehe, dilarang protes*,Bontang dan Balikpapan.

3. MUSMA , MUTER.. dan Mumet....-_-'


eh, ga sadar udah dengar Adzan subuh..mau ngemil KUSUKA dulu bentar... terus tidur.

Selamat Imlek bagi yang merayakan.
Gong xi fa chai

Selamat berjuang dan semoga sukses untuk skripsinya si Kucing!
Selamat menempuh hidup baru bagi salah satu anggota Palkon: Idzoel

Adios Amigos!!
see you in next post!

2 komentar:

ivan kavalera mengatakan...

wow...sisi geometris yang keren!

Amink mengatakan...

makasih bang.. :)))

 

Catatan Mahasiswa Sableng (C M S) Copyright Protect Reserved and Edited by ♥chamink♥ © 2012