Kamis, Juni 10, 2010

Wild Cards; Just Another Wacked Rules



Sekedar ingin memberitahukan, Werewolving di kampus Pahlawan semakin lama semakin memanas saja. Semakin lama permainan ini dimainkan semakin banyak pula pembahasan yang muncul untuk didalami karakternya, dan tentu saja semakin mudah memahami karakter para pemain ketika memainkan game ini, hehehehe (spesial buat orang-orang yang sok ingin jadi ditektif yang kemudian di game selanjutnya akan selalu menjadi orang yang pertama mati karena difikir terlalu membahayakan warga desa).

Pembahasan kali ini memeang menjurus kepada eksperimen saya terhadap permaian ini, tujuannya hanya sekedar ingin membuatnya tidak membosankan. Ide dasarnya adalah dari permainan Monopoli yang terkenal itu *emangnnya masih ada yang ga pernah main Monopoli yah? Kasian*. 
Wild Card, adalah sebuah peraturan yang saya tambahkan dalam game ketika atmosphere dilingkaran sudah sangat intens  sekali. Fungsi wild card  sendiri sama seperti fungsi card deck Dana Umum dan Kesempatan dipermaian Monopoli. Kartu ini memberikan kesempatan alur permaianan yang sangat susah untuk ditebak ujungnya, karena bisa terjadi perubahan karakter, meningkatnya kemampuan membunuh dan kemampuan menyembuhkan untuk pemain.
Cara kerjanya seperti ini; pemain bisa memilih untuk mencabut (atau tidak mencabut) kartu wild card yang sudah disiapkan moderator dengan posisi terbalik (bisa juga diwakilkan oleh moderator untuk  mencabutnya setelah mendapat persetujuan dari seluruh warga desa).  *untuk saran sayah, lebih baik untuk pencabutan wild card yang meminta suara terbanyak dari warga desa hanya dilakukan pada saat Siang Hari, anda tidak akan menyukai keributan yang dihasilkan dimalam hari karena kartu ini. Dan saran terbaik saya untuk malam hari bisa menjadi hak penuh moderator apakah ingin menggunakannya atau tidak ^_^*
Dan ini beberapa kartu percobaan sayah untuk wild card  yang masih sayah gunakan dalam permaianan;
1.       No bodies killed : tidak ada pembunuhan disiang hari dan dimalam hari sekali putaran.
2.      The darkest night : Werewolves memiliki kesempatan untuk membunuh 2 korban di malam pengambilan kartu (jika pengambilannya siang hari maka terjadi pembunuhannya adalah dimalam hari setelah fase Siang selesai).
3.      Vigelante : Di fase malam, moderator akan meminta pemegang kartu VP untuk mengangkat tangannya dan moderator kemudian memilih salah satu untuk membuka matanya dan membunuh satu werewolf. Moderator akan meminta semua werewolves untuk membuka mata mereka dan berhadapan dengan sang vigelante.
4.      Moving : pemain akan “pindah rumah”. Mereka akan berganti posisi tempat duduk dan kartu mereka akan tetap menjadi milik mereka. Hanya tempatnya saja yang pindah.
5.      Migration : sama seperti Moving namun kartu mereka akan tetap ditempat, jadi mereka akan berganti posisi dan berganti karakter.*cara yang sangat cepat dalam mencari siapa werewolf, karena kita sudah mengetahui karakter sebelumnya, kemudian diisi oleh orang lain, tinggal “dituduh” saja dengan sangat meyakinkan.
6.      The convert : werewolf bisa memilih salah satu dari warga desa untuk di Convert  menjadi werewolf.
7.      Bizzare love triangle : kartu spesial untuk forbidden lover, sang pemegang kartu forbidden lover akan membuka matanya kembali dimalam hari, dan ia akan memilih lagi satu pasangan untuk “diselingkuhi”.^_^ setelah memilih, pasangannya yang pertama pun bisa melihat pacar barunya itu.
8.      Shuffle :, kartu pemain yang tersisa dikocok ulang.^_^ (thanks to ade babi atas sumbangan ide untuk kartu ini).
9.      Bomb’s power rises up : kemampuan penghancur dari pemegang kartu Bomb akan meningkat 2x lipat.  Dari yang awalnya hanya 1 dikanan dan kirinya maka akan menjadi 2 dikanan dan dirinya.
10.   Bomb activate : pemegang kartu ini harus bunuh diri, karena wild card  ini mengaktifkan kekuatannya.
11.   The cure : pemain akan memilih “seseorang” yang telah mati dalam permaianan untuk dihidupkan kembali, dan moderator akan memberikan kartu apa saja dengan mengocok kartu yang tersisa atau kartu yang telah ditinggal mati oleh pemain yang sudah terbunuh. *biasanya pemain akan menghidupkan pemain lain yang sangat vokal dalam permaianan, untuk meramaikna suasana, tentu saja werewolf tidak akan senang^_^*
12.   People who died last day awake : pemain yang terbunuh hari sebelumnya akan dihidupkan bersama dengan kartu yang disandangnya, apabila pengambilan kartu dimalam hari, maka yang hidup adalah pemain yang mati di pagi dan malam sebelumnya. Apabila pengambilannya disinga hari maka yang dihidupkan adalah yang mati malam dan pagi sebelumnya.


Dan tentu saja, kalian masih terbuka untuk memberikan usul jenis wild cards  selanjutnya.. your comment will give another funny rules. So.. lets werewolving....

see more in here

2 komentar:

Evangelina Irish Netharien mengatakan...

well..
sebenernya sih bagus kalo kita maen ada wildcards.. biar refresh m permainan classic yg sering kita maen kan..
tapii ada bagusnya gg dipake terus"san.. yg ada werewolving dikampus pada manja.. >_<

hooo..
tu yg bizzare love triangle dihapus aja..
paling nda suka m kartu itu..
hufh.. (-_-')

Evangelina Irish Netharien mengatakan...

well..
sebenernya sih bagus kalo kita maen ada wildcards.. biar refresh m permainan classic yg sering kita maen kan..
tapii ada bagusnya gg dipake terus"san.. yg ada werewolving dikampus pada manja.. >_<

hooo..
tu yg bizzare love triangle dihapus aja..
paling nda suka m kartu itu..
hufh.. (-_-')

 

Catatan Mahasiswa Sableng (C M S) Copyright Protect Reserved and Edited by ♥chamink♥ © 2012